Cara Cepat Membuat Logo Yin dan Yang

Share on :
Saya Ipunk, saya seorang yang bekerja dalam bidang Desain Grafis disalah satu perusahaan advertising di Purwokerto.

Kali ini saya akan memberikan teknik cepat membuat logo Yin dan Yang.
Oke langsung saja kita ke TKP:

















==============================================================

Buat satu lingkaran, sebagai contoh kita buat dengan ukuran diameter 60 mm (ubah satuan units: milimeter), dengan ketebalan garis 1,5 mm kemudian buat 2 lingkaran dengan ketebalan garis yang sama dengan ukuran diameter 30 mm.



















Pilih semua object lingkaran, kemudian tekan huruf "E" dan "C" secara berurutan (fungsi: untuk membuat object menjadi center)












Pilih lingkaran kecil pertama kemudian tekan shift (jangan dilepas) terus pilih lingkaran besar kemudian tekan huruf "T"
(hasilnya seperti gambar a)

Kemudian lakukan langkah yang sama pada lingkaran kecil yang masih berada diposisi tengah, pilih lingkaran kecil, tekan shift pilih lingkaran besar kemudian tekan "B"
(hasilnya seperti gambar b)












Pilih kedua lingkaran kecil kemudian tekan "ctrl+Q" setelah itu click di area kertas kerja untuk menonaktifkan object lingkaran yang aktif.
Setelah itu gunakan shape tool(F10), pilih lingkaran kecil bagian atas dan pilih node bagian kiri lingkaran. Setelah aktif kita click "break curve".

















Kemudian kita delete (seperti gambar a), pilih node yang tersisa dan delete (seperti gambar b)













Lakukan langkah yang sama untuk lingkaran yang di bawah, perbedaannya adalah node bagian kanan yang nantinya kita delete. Hasilnya tampak seperti di bawah ini:












Kemudian kita isi warna hitam bagian kanan dengan langkah sbb:
1. click Smart Fill Tool, ditandai anak panah merah sebelah kiri
2. pastikan Fill Option warna hitam
3. click di dalam area yang ditandai anak panah merah bagian bawah
(hasil tampak seperti gambar di bawah ini:)



















Langkah terakhir adalah buat dua lingkaran kecil, 1 warna hitam dan 1 warna putih, tampak seperti di bawah:












Selesai............

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat..... :) :) :)


Salam dari saya :


IPUNK

1 komentar:

it's me Izmi Ulfayani mengatakan... 20 Agustus 2011 pukul 00.04

mmm, ane mw coba deh. thanks infox

:blogwalking:

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Foto Saya
Saya bekerja di bidang Desain Grafis, keseharian saya adalah menyelesaiakan permasalahan grafis para pelanggan saya. Software grafis yang saya gunakan adalah CorelDRAW dan Photoshop.

Search